Friday 5 December 2014

SIFAT ALAM = SIFAT MANUSIA


SIFAT ALAM = SIFAT MANUSIA
Nabi Adam adalah manusia yang pertama diciptakan oleh Tuhan . tercipta dari 4 unsur yaitu., tanah, air, udara, dan api. Kuasa Tuhan 4 unsur inilah yang membuat manusia tercipta dengan sempurnanya, dank arena 4 unsur ini masih ada membuat manusia bisa bertahan dan berevolusi di muka bumi ini.

 
Tahukah kalian juga bahwa sifat manusia ini sama dengan alam ini ? Nah, inilah yang ku mau sharingkan dengan kalian. yupZt, kita mulai aja
1.       Tanah, yang sifatanya diam, tenang, dan teratur menerima apa aja apapun yang dilakukan kepadanya . Sifanya yang lembut dan tak banyak komplain, menginjaknya dan membuang apapun di atasnya, baik kotoran atau sampah yang bau busuk tak pernah marah dan selalu sabar-sabar aja .
Tapi ternyata  tanah mudah tersinggung, bisa murka dan marah, jika manusia sudah sangat keterlaluan tidak mensyukuri dengan keberadaannya. Maka terjadilah gempa yang sangat dahsyat . Makanya jangan remehkan manusia yang sabar, diam , tenang, dan lembut. Tanpa manusia yang sifat ini, dunia berantakan dan tidak teratur.

2.       Api, yang sifatnya panas dan sangat mengerahkan, melalap apapun, bisa berkobar-kobar dengan gagah dan semangat, dan bermain-main dengannya hati-hati karena kena terbakar. Tapi kehangatan api membuat musim dingin terasa hangat dan membuat rasa bergairah.
Makanya, mannusia yang mempunyai sifat ini wataknya keras, pemarah, dam semangat hidupnya sangat luar biasa , pantang menyerah, tidak mau kalah dan banyak menjadi
pemimpin. Walaupun sifatnya keras tapi manusia yang mempunyai  sifat ini dapat ditempati berlindung. Tapi kalau marahnya datang, kita perlu menjauh dan mengurut dada.

3.       Udara, yang sifatnya menyejukkan, membuat angin sepoi-sepoi, rasanya yang begitu lembut menyentuh, terasakan disetiap hembusannya, membuat damai hidup ini. Tetapi pada saat tertentu, udara bisa membuat angin topan dan badai yang sangat luar biasa.Manusia yang mempunyai sifat ini adalah manusia yang pecinta damai, takut menyakiti perasaan orang lain, tetapi pada saatnya sifat ini terus diasah mendalami kegiatan dan pekerjaan dan pekerjaaannya bisa lebih oke dan sangat sempurna hasilnya.
Sifat udara ini, manunsianya angin-anginan, cepat ikut arus. Ke mana angin berhembus, ikut aja, toch tak mau menyakiiti perasaan manusia lainnya, cinta damai……………………….!!!!!!!!
4.       Air, yang sifatnya menyejukkan juga, menghilangkan rasa haus dan dahaga, menghilankan bau dan kotoran, sifatnya yang membersihkan apapun, alirannya ke tempat-tempat yang terendah. Mengikuti bentuk tempatnya, tetapi terkadang gelombang dan derasnya yang sangat keras membuat takut.
5.       Manusia yang mempunyai sifat ini sangat familiar, senang dan pelupa, sifatnya yang periang walaupun dalam keadaan apapun, lepas dan sangat menggoda, glamour dengan gaya hidup di segala suasana. Tanpa manusia yang sifat ini, dunia akan terasa hampa, kosong, dan tak bergairah.  
Ke- 4  unsur ini mempunyai sifat yang berbeda-beda. Sama saja dengan sifat manusia, unsur manakah sifat kita???????????
Semuanya itu tergantung manusia mengendalikan dirinya karena semua sifat dari ke-4 unsur ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Misalnya tanah yang sabar, teratur, dan tenang, tetapi mudah tersinggung. Begitu juga api yang selalu berkobar, bersemangat dan pantang menyerah tetapi perlu hati-hati kalau sifat ini marah. Sifat angin yang damai tetapi terkadang angin-anginan dan sifat air yang menyejukkan tetapi kata-katanya tidak teratur dan selalu membuat tersinggung.
Jadi dalam menghadapi dunia yang sekarang , kita harus mengambil semua sifat dari ke-4 unsur ini, contohnya dalam mengambil suatu keputusan, kita harus mengambil sifat tanah yang tenang  dan teratur. Dalam bekerja juga tak sadar kita memiliki sifat dari api yang penuh semangat dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah-masalah yang menerjang. Serta dalam menghadapi situasi apapun, sifat udara yang begitu damai dapat menyelesaikan persoalan.
Apalagi dalam pergaulan sehari-hari, dimana kita selalu senang, dan bergairah dan riang walau kita sebenarnya dalam kesedihan, itu karena sifat air yang menyejukkan.




0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Final Fantasy 7 Cloud Strife

Vidoeku

 
Iman Dan Taqwa Di Lengkapi | Dengan Keihlasan | Sibocahbiru016